Kamis, 05 Mei 2016

Power Point Aritmatika Sosial

            Microsoft Office Power Point dalam Matematika
                       
                         Microsoft Office Power Point 2007 merupakan software terobosan dari Microsoft Office yang berguna dalam proses presentasi. Dalam Matematika notabennya tidak hanya sebuah kalkulator atau alat hitung lainnya yang digunakan dalam proses pembelajaran Matematika, tetapi Microsoft Office Power Point 2007 pun juga sangat berguna dalam mendukung proses kegiatan belajar dan mengajar Matematika.
            Software ini bertujuan agar dapat memudahkan dalam kegiatan belajar dan mengajar Matematika di sekolah. Apalagi pada sofware ini telah dilengkapi dengan tampilan-tampilan yang menarik dan bisa membuat siswa semakin semangat dalam proses belajar Matematika. Jadi, dalam pelajaran Matematika pun aplikasi Microsoft Office Power Point 2007 sangat baik digunakan pada proses pembelajaran.
          Penulis pada materi ini membuat presentasi dari Microsoft Office Power Point 2007 yang berjudul Aritmatika Sosial. 


4.2.1        Pengertian Aritmatika Sosial
                        
                         Aritmetika merupakan bagian dari Matematika yang disebut ilmu hitung. Kata “sosial” dapat diartikan sebagai hal-hal yang berkenaan dengan masyarakat. Jadi, aritmetika sosial dapat diartikan sebagai bagian dari Matematika yang membahas perhitungan-perhitungan yang digunakan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.
            
                        Kegiatan perdagangan yang biasa dilakukan oleh masyarakat meliputi kegiatan jual beli barang antara penjual (pedagang) dan pembeli. Kegiatan perdagangan dapat terjadi berdasarkan prinsip saling menguntungkan. Penjual mendapat keuntungan berupa uang dari barang yang dijualnya, sedangkan pembeli mendapat keuntungan dari barang yang dibelinya atas dasar manfaat yang diperoleh dari barang tersebut
            Dalam melakukan kegiatan perdagangan, seorang pedagang harus pandai melakukan perhitungan perdagangan atas barang dagangannya. Misalnya, untuk mendapatkan keuntungan yang wajar, seorang pedagang harus menetapkan berapa harga jual pada barang dagangannya sehingga harga jual tersebut tidak terlalu tinggi (agar dapat bersaing) dan juga tidak terlalu rendah (agar tidak rugi). Hal itu tentunya membutuhkan perhitungan tertentu yang dibahas dalam aritmetika sosial.


4.2.2         Tampilan slide-slide dari Ppt Aritmatika Sosial













f           
              Semoga bermanfaat ;)

7 komentar:

  1. Bagus pik blognya kalo boleh saran kasih hiasan sedikit dalam blognya supaya lebih menarik lagi

    BalasHapus
  2. Lumayan.... coba nanti Power Pointnya dibuat semenarik mungkin lagi... supaya para peserta didik dapat lebih memahami lagi apa yang anda sampaikan...

    BalasHapus
  3. baground blognya bagus nov, tapi bner kata ridho coba di tmbah animasi lagi supaay lbh menarik...dtnggu juga postingan selnjutnya ya..semngat novi, semoga sukses.

    BalasHapus
  4. bagus nov sarannya akan lebih baik jika novi memasukkan link ppt yg ada di slide share :)

    BalasHapus
  5. sarannya novi memasukkan pptnya di slideshare agar bisa di akses bagi yang membutuhkan :D

    BalasHapus
  6. Bgus ko Nov.. Tpi tnggal dish sdkit hiasan aj di blognya sma link lgsg me slide nya..

    BalasHapus
  7. udah bagus kok vi, tapi menurut ipi warna nya coba di bikin lebih cerah, ini bagus jg kok warna pastel tapi menurut ipi lebih cantik pake warna yg lbh hidup^^ smngt

    BalasHapus