Minggu, 08 Januari 2017

Aplikasi Pembuat Grafik Matematika "DESMOS"

Seiring dengan perkembangan zaman, seluruh penjuru dunia pasti telah terinveksi dengan perkembangan teknologi yang melesat. Hampir setiap segi kehidupan ini menggunakan kecanggihan dari teknologi. Teknologi canggih memang sangat membantu pekerjaan manusia baik dari bidang pendidikan, ekonomi, politik, sosial, dan lain sebagainya. Jadi, baiknya kita semua ikut berpartisipasi dalam perkembangan teknologi yang pastinya nanti akan memudahkan semua perkerjaan kita.

Pada postingan kali ini, saya akan membahasa seputar aplikasi matematika yang mempermudah Anda dalam menyelesaikan soal atau problem yang berkaitan dengan grafik.

Aplikasi ini bernama "DESMOS". Aplikasi pembuat grafik ini tidak hanya bisa digunakan untuk PC maupun IOS, namun bisa juga digunakan melalui Android dengan mendownload nya di Play Store. Disini Anda bisa menggambar titik koordinat, grafik fungsi linier, grafik fungsi kuadrat, grafik fungsi trigonometri, grafik fungsi eksponen dan yang lainnya. Aplikasi ini bisa diakses pada link https://www.desmos.com/ dan tampilan online "DESMOS" kurang lebih seperti pada gambar berikut.





Setelah itu silahkan Anda klik tombol Start Graphing. Masukkan fungsi yang Anda inginkan pada bagian yang tersedia. Dengan cepat Anda akan langsung memperoleh gambar grafik yang Anda inginkan.




Disini juga terdapat banyak menu yang memuat contoh-contoh grafik, jadi Anda tinggal mengedit angka nya saja.




Jika tampilan yang disediakan dalam bentuk bahasa Inggris , Anda bisa menggantinya dengan bahasa Indonesia. Sangat simple bukan? Nah untuk Anda yang kebingungan dalam membuat grafik apalagi dalam skala besar, bisa Anda coba aplikasi grafik "DESMOS" ini kapan pun dan dimana pun Anda mau.  Selain murah juga bisa digunakan dimana saja dan kapan saja.

Sekian penjelasan tentang aplikasi "DESMOS" ini. 
Selamat mencoba guys :)



2 komentar:

  1. Sangat menarik mbak aplikasinya. Trus mudah juga cara menggunakannya. Makasih mbak infonya sangat bermanfaat sekali :)

    BalasHapus
  2. iya sama-sama dik. ditunggu ya postingan selanjutnya hehehe

    BalasHapus